Berita MOG: Pembangunan Hotel MOG dipastikan tahun ini selesai?

Sabtu, 15 Januari 2011 13:40

MALANG- Investor pembangunan Mall Olympic Garden (MOG) memastikan pembangunan hotel di kompleks MOG yang sudah molor sejak dua tahun lalu tuntas dalam tahun ini. Janji investor itu pun ditunggu Komisi B DPRD Kota Malang. Direktur Utama PT. Mustika Taman Olympic (MTO), Iskandar Rubianto yang ditemui kemarin memastikan pembangunan hotel dalam kompleks MOG dipastikan tuntas dalam tahun ini karena sudah menyelesaikan berbagai persoalan.
“Sebelumnya memang ada masalah administrasi. Masalahnya panjang saya tidak bisa jelaskan disini. Tapi sudah selesai sejak Desember 2010 dan kami segera menyelesaikan pembangunan,” jelas Iskandar ditemui di MOG, kemarin siang. Dia membantah bahwa pembangunan hotel mangkrak. “Bukan mangkrak. Pembangunannya saja yang berjalan lambat. Tapi segera dipercepat karena dalam tahun ini juga sudah harus selesai,” lanjutnya.
Investor asal Jakarta ini bahkan memastikan sejumlah kesiapan terkait beroperasinya hotel dalam MOG. Diantaranya jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan untuk operasional hotel sekitar 200 orang. “Kalau nama hotel masih dibicarakan diinternal kami. Yang pasti, hotelnya berbintang empat,” kata Iskandar.
Lalu bagaimana kekuatan konstruksi beton bangunan setelah sempat menganggur dua tahun? Iskandar memastikan konstruksi bangunan masih sangat kokoh. Apalagi didesain untuk bangunan hotel dengan daya guna sangat lama. Secara terpisah, anggota Komisi B DPRD Kota Malang, Ya’qud Ananda Gudban SS, SST,Par, MM mengingatkan agar investor jangan hanya sekadar memberi janji. Namun harus dibuktikan.
“Harusnya terwujud sesuai dengan MOU. Tapi kalau tahun ini mau dituntaskan tentu kami sangat apresiasi. Namun kami pun berharap ini bukan hanya lip service saja. Buktikan dengan mewujudkan,” tandas Nanda, sapaan akrabnya.
Sekretaris Komisi B, Bambang Triyoso mengingatkan, investor masih sedang terikat kerjasama dengan pemkot. Karena itu, investor pun harus memenuhi kewajibannya menyelesaikan pembangunan hotel.
Dia mengingatkan, hotel memang milik investor diawal masa kerjasama berlangsung. Tapi dia mengingatkan, pembangunan hotel harus segera diselesaikan karena berdampak pada banyak hal. Diantaranya masalah keindahan kota. “Kalau dibiarkan terus tentu berdampak pada keindahan kota. Lihat saja kondisi bangunan konstrusi yang menjulang tapi belum terbangun sampai tuntas,” kata dia. (van/mar)

Taken from : malang-post.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s