Perkembangan wilayah Sukarno Hatta Malang dengan dua gedung tinggi baru

Pembangunan Apartemen Sukarno Hatta Malang

Pembangunan Apartemen Sukarno Hatta Malang

Pembangunan Apartemen Sukarno Hatta Malang

Pembangunan Apartemen Sukarno Hatta Malang

Dua bangunan besar yang akan menjadi landmark untuk Jalan Sukarno Hatta Malang, sedang dibangun, yaitu Apartemen Sukarno Hatta yang berada dekat jembatan Sukarno Hatta Malang, depan jalan masuk ke Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya. Meskipun ada sedikit kasak kusuk sehubungan dengan letak apartemen yang berada dekat sekali dengan salah satu titik kemacetan di Malang ini. Meskipun demikian keberadaannya menjadi salah satu tolak ukur kemajuan kota Malang.

Bangunan besar lain yang sedang dibangun dan sepertinya sedang tahap finishing, adalah bangunan Rumah Sakit Universitas Brawijaya (RSUB) yang berada di depan Taman Krida Budaya jalan Sukarno Hatta Malang. Bangunan besar ini menuai kontroversi dengan persengketaan warga sekitar dimana seharusnya lahan ini diperuntukkan untuk fasilitas umum perumahan setempat dan bukan untuk rumah sakit. Sempat terjadi sedikit ‘insiden’ dengan gosip ditariknya IMB atau Ijin Mendirikan Bangunan peruntukan rumah sakit ini. ¬†Saat ini di bagian depan bangunan tepatnya di pagar diberi tanda “masih berIMB”.

Ini menunjukkan perkembangan pesat Jalan Sukarno Hatta Malang, tapi sayangnya tidak dibarengi dengan penyediaan dan perbaikan infrastrukturnya, karena bila hujan sering banjir dan pedestrian way atau area pejalan kaki tidak diperhatikan dengan baik.

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s